Senin, 11 April 2011

Perilaku Produsen


Produsen adalah orang atau kelompok yang menghasilkan barang dan jasa. sedangkan perilaku produsen adalah tindakan yang dilakukan oleh sekelompok orangg untuk mengahsilkan jasa dan barang. tujuan dari produsen adalah menghasilkan keuntungan yang besar.
Dari diskusi minggu lalu saya menyimpulkan tentang prilaku produsen. ternyata seorang produsen yang ingin melakukan usaha harus menysurvei ke masyarakat apa yang sedang dibutuhkan oleh masyaratkat sekarang. tidak semua barang yang di jual oleh produsen akan laku dipasaran. sehingga seorang produsen harus mensurvei ke masyarakat .
Jika suatu pengusaha sudah mengeluarkan suatu barang yang mungkin sudah laku di pasaran , mereka harus bisa menarik pelanggan agar tetap menggunakan barang tersebut. seperti mengubah bentuk barang ataupun mendapatkan hadiah dan yang lainnya. suatu produsen juga harus memikirkan kesana agar konsumen tetap menggunakannya. agar mengguna barang tersebut tetap dan keuntungan kepada produsen tetap. jangan hanya bisa menaikkan harga suatu barang. tapi sekarang banyak harga barang dimurahkan namun kualitas produk tersebut semakin tidak bagus. seharusnya harga barang tetap dan kualitas barang juga semakin baik.
                Setiap produsen dalam menghasilkan atau menciptakan barang pasti memikirkan dan mengatur strategi agar biaya dan resiko yg ia dapati kecil. Contohnya biaya produksi dan tingkat kerugiannya. Dalam pemilihan bahan baku,material lainnya dan juga segala macam variabel yg diperlukan dalam proses produksi akan diperhitungkan agar pemasukkan lebih besar daripada pengeluaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More